PURWODADI- Beberapa koramil dan rumah dinas di bawah satuan Kodim 0717/Purwodadi kini sedang dilakukan renovasi serentak. Untuk memperlancar pengerjaan sesuai target, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning melakukan peninjauan dan pemantauan di beberapa lokasi renovasi, Senin (28/8).
Tahun ini, perbaikan serentak dilakukan pada Makodim, Makoramil 01/Purwodadi dan Makoramil 14/Karangrayung. Kemudian pembuatan kantor persit Koramil 03/Toroh, dan perbaikan rumah dinas perwira. Dalam peninjauannya kali ini, dandim mendatangi Koramil 01/Purwodadi yang baru akan memulai pengerjaan renovasi pada Makoramilnya.
“Hampir renovasi penuh di sini. Karena koramil ini letaknya di kota, maka saya terus mengecek kemajuan pembangunan ini. Rencana pengerjaan akan ditarget rampung pada November nanti,” tandasnya.
       Setiap hari, anggota di masing-masing koramil bergantian dalam mengerjakan kegiatan renovasi. Kegiatan yang dilakukan antaranya perbaikan bangunan yang sudah rusak, seperti perbaikan atap genteng, gedung bagian depan, kusen pintu, serta pengecetan.
“Bangunan-bangunan tersebut merupakan bangunan lama. Maka perlu diadakannya pemeliharaan dengan melakukan rehab di beberapa titik tersebut. Utamanya dilakukan rehab pada atap koramil maupun rumah dinas. Genteng dipercantik dengan pemberian warna hijau,” terangnya,
 Giat itu juga sekaligus mengajarkan keindahan di kalangan anggota. Apabila tempat rapi, bersih dan indah maka akan menciptakan suasana yang sehat dan nyaman dalam bekerja di kantor.
Tampak dalam giat tersebut, para anggota terlihat bersemangat dan gigih dalam melaksanakan renovasi. Hal itu sekaligus untuk menanamkan jiwa kebersamaan antar anggota.
 “Bahkan juga dapat memberikan contoh nyata dari sinergitas para jajaran TNI. Hal ini dilaksanakan untuk lebih mempererat silaturahmi dan  menjaga kekompakan antar anggota. Dengan kerjasama yang baik tersebut akan dapat diteruskan untuk semakin kompak, dalam menjaga kemananan teritorial dengan rasa kekeluargaan,” jelasnya. (Pendim 0717/Pwd)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close