Purwodadi-Dalam rangka melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan  Kodim 0717/Purwodadi melaksanakan kegiatan  latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. III TA. 201di lapangan tembakGunungrejo, Ds. Depok, Kec.Toroh, Kab. Grobogan, Selasa (29/8)
Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.
Kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) diikuti oleh 437 orang yang terdiri penembak senapan M16 A-1 sebanyak 389 orang dan penembak pistol48 orang  selama dua hari terhitung tanggal 29 dan 30 Agustus 2017. Untuk hari pertama dilaksanakan menembaksenapan M16 A-1 yang diikuti oleh seluruh personel jajaran Kodim 0717/Purwodadi yang tidak memiliki kegiatan khusus, Sedangkan yang terlibat DD, Pendampingan UPSUS, Dinas Khusus, dll melasanakan pada hari ke 2bersamaan dengan menembak pistol.
Sebelum melaksanakan Latbakjatriterlebih dahulu diadakan apel pengecekan oleh Danlat Kapten InfMujiono dalam perhatianya Danlat menyampaiakn latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan. Dengan pelaksanaan latihan menembak pada triwulan III  TA 2017. Yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit. Agar diperoleh kemampuan dan hasil menembak yang baik maka perlu diadakan latihan. “ Perhatikan faktor keamanan”, tegas Danlat. Setelah Danlat Mengambil apel diserahkan keKoordinator materi.
            Koordinator materi menembak senapan M16 A-1 Kapten Inf Sudar menjelaskan mekanisme pelaksanaan latihan menembak senapan. Dalam uraianya menyampaiakn dari daerah persiapan, mengambil senjata, pemeriksaan senjata awal, ambil munisi, menuju lajur masing-masing, menembak Senapan 18 butir/orang dengan perincianmenembak dasar senapan 3 butir dengan sikap tiarap tersandar dilaksanakan 1 seri  3 butir lesan C1. Tembak percobaan 5 butir sikap tiarap tidak tersandar, sasaran lesan L1. Evaluasi/penilaian 10 butir sikap tiarap tidak tersandar, sasaran lesan L1 setelah menembak pemeriksaan senjata akhir kemudian menuju TB akhir,  tuturnya.(pendim0717/Purwodadi)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close