GROBOGAN-Tiga penghargaan tingkat Jawa Tengah berhasil diraih Kwarcab Grobogan.Ketiga penghargaan tersebut yakni juara III bidang Keuangan, Sarana dan Prasarana dan Juara I Pramuka Peduli Award. Keduanya merupakan penilaian kinerja Kwarcab Grobogan yang dilakukan pada tahun 2016.  Satu lagi merupakankategori perorangan yakni, Juara 1 Garuda Berprestasi Golongan Siaga Putri yang berhasil diraih oleh siswa SDN 1 Nambuhan, Kecamatan Purwodadi bernama Sinta Riski Nursafira.

Ketiga penghargaan ini diserahkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada puncak peringatan HUT ke-56 Pramuka tingkat Jawa Tengah di Banyumas, Kamis (24/8). Dalam amanatnya Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa kegiatan Pramuka merupakan pendidikan karakter sehingga Pramuka harus ikut ambil bagian dalam menangkal hal hal yang negatif, Pramuka Harus Waspada dan menjadi tameng terhadap ujaran kebencian, penangkal radikalisme. Sebagai bentuk pengamalan darma pramuka, pramuka sebagai wadah pendidikan budi pekerti yang pada ujungnya adalah semangat nasionalisme mengabdikan diri untuk nusa dan bangsa. Pramuka harus punya semangat yang luar biasa untuk ikut andil membangun negeri dan ikut serta mengatasi persoalan bangsa. Bangsa Indonesia mempunyai kedaulatan politik, dan ekonomi tidak boleh bergantung dengan yang lain serta punya kepribadian dalam berkebudayaan.
Ditambahkan oleh Gubernur selaku Ketua Mabida Jawa Tengah, Pramuka harus menjadi kegiatan yang menarik menyenangkan dan juga berani untuk ikut menangkal radikalisme dan anti korupsi.

Ketua Kwarcab Grobogan Icek baskoro sangat bersyukur atas prestasi yang membanggakan tersebut.“Saya bangga dengan prestasi ini. Ini merupakan hasil kerja dan dukungan banyak pihak. Semoga prestasi ini bisa terus meningkat,” ungkapnya.
(Sumber: Grobogan Today)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close