Purwodadi - Suasana santai di alun-alun Grobogan kini mulai kurang nyaman akibat makin banyaknya pengamen dan pengemis yang berhalu lalang menyodorkan batok meminta receh. Dalam satu jam lebih dari sepuluh pengamen dan pengemis menghampiri pengunjung.
Salah satu pengunjung alun-alun Tri Arianto (38) warga Kradenan mengeluhkan ulah pengamen. Saat dirinya bersantai bersama rekannya, pengamen  menghampirinya meminta uang, saat dirinya memberi uang receh sedang rekannya tidak,  pengamen marah kemudian menendang minuman miliknya hingga tumpah. "Mungkin pengamen dalam pengaruh alkohol hingga muncul arogan," ujarnya, Jumat (16/6/2017) petang.
Hal senada dikeluhkan Asnawi (30) setiap nongkrong di alun-alun harus persiapkan uang receh, karena saking banyaknya pengamen dan pengemis yang meminta-minta.
"Meski terkadang tidak saya kasih, terkadang risih saat lagi serius ngobrol diganggu para pengamen, hingga fokus terganggu," terang dia.
Para pengunjung berharap para pengamen dan pengemis alun-alun ditertibkan, agar suasana alun-alun Grobogan kembali nyaman. 
(Sumber : Reportase Grobogan )

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close