Contoh Proposal UAS Sekolah Dasar - Berdasarkan hasil dari pelaksanaan Evaluai Ulangan Akhir Semester, seorang guru dapat mengetahui dengan pasti tingkat pencapaian prestasi belajar siswa yang dapat dianalisa untuk kepentingan perbaikan proses pembelajaran, yang akan sangat berguna, baik untuk peningkatan prestasi belajar peserta didik di masa depan maupun untuk proses perbaikan penyajian materi oleh guru yang bersangkutan. 

Contoh Proposal UAS (Ulangan Akhir Semester) Sekolah Dasar
Contoh Proposal UAS (Ulangan Akhir Semester) Sekolah Dasar

Terkadang makna dari kegiatan Evaluasi Ulangan Akhir Semester kurang disadari oleh para pembuat kebijakan, sehingga kegiatan Evaluasi Ulangan Akhir Semester kurang mendapat mendapat perhatian terutama dari segi pendanaan. Selama ini dalam rencana anggaran pendidikan di tingkat sekolah, kita sangat jarang melihat adanya pengalokasian anggaran yang khusus ditujukan untuk pelaksanaan kegiatan Evaluasi Ulangan Akhir Semester sebagai alat evaluasi pendidikan,  yang  mungkin disebabkan oleh keterbatasan dana yang ada. Sehingga pelaksanaan kegiatan Evaluasi Ulangan Akhir Semester cenderung dilaksanakan seadanya dan sesederhana mungkin dengan tanpa memperhatikan pencapaian tujuan sebagai mana fungsinya. 

Untuk pencapaian hasil yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan serta dapat terarahnya pelaksanaan evaluasi ini, maka sesuai dengan kebijakan dan petunjuk yang sudah diberikan oleh Kepala Sekolah, Kami berusaha merencanakan dan menuangkannya dalam sebuah proposal yang diharapkan dapat menjadi acuan bagi pelaksanaan kegiatan Ulangan Akhir Semester tersebut sesuai dengan tuntutan kurikulum dan kompetensi siswa yang ditetapkan secara nasional.

Contoh Proposal Program Ulangan Akhir Semester (UAS) Sekolah Dasar

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close