Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) : Surat perjalanan dinas adalah surat yang memuat keterangan mengenai perintah tugas kepada seseorang pejabat / pegawai suatu instansi / kantor untuk melaksanakan tugas tertentu ke suatu wilayah dalam jangka waktu yang ditentukan. 

Pada instansi pemerintahan, surat perjalanan dinas sering disebut dengan surat perintah perjalanan dinas (SPPD) yang diperuntukkan kepada seorang pegawai untuk melaksanakan tugas tertentu. Adapun yang dimaksud dengan perjalan dinas ialah melakukan perjalanan ke luar dari tempat kedudukan yang minimal jaraknya 5 km dari batas kota dan dilakukan atas perintah serta wewenang demi keperluan Negara.
Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD)
Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD)

Kegunaan Surat Perjalanan Dinas
Surat perjalanan dinas ini berguna sebagai pelengkap keterangan bagi si penerima tugas supaya dalam melakukan tugas dinas yang telah diperintahkan bisa berjalan secara efesien sesuai dengan waktu yang sudah disediakan.

Dari penjelasan singkat diatas, mungkin sudah ada sedikit gambaran bagaimana format surat perjalanan dinas, namun agar lebih jelas, silahkan download Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) contoh dibawah ini.
  • Contoh Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) =>  (download)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close