RPP PAI dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Kelas 1 2 3 4 5 6 Semester 1 dan 2 - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) merupakan rencana pembelajaran yang dikembangkan secara rinci mengacu pada silabus, buku teks pelajaran, dan buku panduan guru. RPP paling sedikit memuat: (1) identitas sekolah/madrasah, Kelas/Semester, Tema dan subtema, pembelajaran ke-; (2) alokasi waktu; (3) KI, KD, indikator pencapaian kompetensi; (4) materi pembelajaran; (5) kegiatan pembelajaran; (6) penilaian; dan (7) media/alat, bahan, dan sumber belajar.

Pengembangan RPP dilakukan sebelum awal semester atau awal tahun pelajaran dimulai, namun perlu diperbaharui sebelum pembelajaran dilaksanakan. Pengembangan RPP dapat dilakukan oleh guru secara mandiri dan/atau berkelompok di sekolah/madrasah dikoordinasi, difasilitasi, dan disupervisi oleh kepala sekolah/madrasah.

RPP PAI dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Kelas 1 2 3 4 5 6 Semester 1 dan 2
RPP PAI dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 Kelas 1 2 3 4 5 6 Semester 1 dan 2 

Pengembangan RPP dapat juga dilakukan oleh guru secara berkelompok antar sekolah atau antar wilayah, dikoordinasi, difasilitasi, dan disupervisi oleh Dinas Pendidikan atau kantor Kementerian Agama setempat.

Setiap guru di setiap satuan pendidikan berkewajiban menyusun RPP termasuk guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SD/MI. Untuk mempermudah pembuatan RPP khusus bagi guru mata pelajaran PAI disini telah disediakan RPP mulai dari kelas 1 s/d 6. Semoga yang saya bagikan ini bisa bermanfaat bagi ibu/bapak guru semuanya. 

Silahkan download RPP PAI Kelas 1 s/d 6 untuk  SD/MI Kurikulum 2013 dengan mengklik linknya di bawah ini !

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close