Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Sebelum mengajar di dalam kelas,guru diharuskan untuk membuat administrasi pembelajaran.Hal ini perlu dilakukan karena administrasi sebagai dasar/panduan kita dalam mengajar.Tanpa membuat administrasi pembelajaran,mungkin kita juga bisa mengajar.

Tetapi jika kita tidak membuat administrasi pembelajaran,maka kegiatan proses pembelajaran kita di kelas juga akan kurang berhasil.Karena kita kurang mempersiapkan materi dan strategi belajar.Administrasi yang wajig dibuat oleh guru kelas kurang lebih ada 32 buku.Diantaranya yang harus ada dan dibuat pada tahun pelajaran baru adalah:RPP,Silabus,KKM,Promes,Prota,Pemetaan SK/KD dll.

Selain administrasi di atas bapak/ibu guru juga diharuskan membuat buku administrasi yang lainnya sebagai penunjang administrasi guru misalnya: Buku tamu,Buku Mutasi,Buku Jadwal Pelajaran,Buku Penerimaan raport,buku Nilai Ulangan harian dll.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi Aplikasi Administrasi Perangkat Pembelajaran Bagi Guru Kelas SD/MI.Aplikasi ini sangat sipel dan mudah kita pergunakan untuk mempermudah pembuatan administrasi kelas.Karena sudah menggunakan program excel dan Ms.Word.



                                          Cara mengitung Jumlah,rata-rata dan Rangking Kelas

Demikian Aplikasi Administrasi Perangkat Pembelajaran Bagi Guru Kelas SD/MI yang dapat saya bagikan kepada rekan guru semua.semoga Aplikasi Administrasi Perangkat Pembelajaran Bagi Guru Kelas SD/MI dapat membantu mempermudah pembuatan administrasi bapak/ibu guru di sekolah.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close