Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Microsoft Excel merupakan salah satu progam dari Microsoft Office yang berkaiatan dengan pengolahan angka-angka.Microsoft Excel terdiri dari beberapa kolom dan baris yang dapat kita isi dengan kata-kata dan bisa di sesuaikan panjang dan lebarnya.Microsoft Excel yang sering dipakai adalah Excel 2007,ada juga yang 2003 dan 2010.

Pada kesempatan ini saya akan berbagi kepada rekan guru tentang cara mengurutkan nama sesuai dengan abjad di program excel.Kita ketahui bersama ketika membuat daftar absen baru atau pada tahun ajaran baru kita pasti wajib mengisi daftar nama anak di buku daftar kelas serta buku daftar nilai.

Berikut ini langkah-langakh mengurutkan nama siswa dari A samapi dengan Z secara urut,

Berikut ini langkah-langkahnya untuk membuat nama siswa di daftar kelas atau absensi sesuai dengan abjad:
1   1. Buatlah daftar nama yang tidak berurutan abjadnya. Lalu Blok nama-nama itu. Cara Blok klik        nama pertama > tahan > lalu tarik sampai nama terakhir > lepas.
1  2. Selanjutnya Klik Sort Filter Sebelah kanan atas dan klik Sort A to Z Jika ingin mengurutkan nama mulai dari abjad A sampai Z, Sort Z to A Sebaliknya. Jika muncul tulisan Sort Warning seperti dibawah ini Pilih Continoe > Ok.

3. Selesai. Lihat Hasilnya. Nama Berurutan dimulai dari abjad A-Z , Seperti gambar dibawah ini.

       Untuk lebih jelasnya Bapak/Ibu Guru silahkan download Panduannya DOWNLOAD DI SINI
     

       Berikut ini contoh kumpulan Rumus-Rumus Xcel sederhana Silahkan KLIK DI SINI

p Panduan membuat struktur Organisasi dengan menggunakan Microsoft Excel  silahkan      DOWNLOAD DI SINI

       Menetukan jumlah,rata-rata kelas dan peringkat Kelas silahkan  download Di sini 

   Demikian sedikit pengetahuan yang dapat saya bagikan kepada rekan guru semua.Semoga Cara mengurutkan nama secara abjad di program Excel 2007 bisa bermanfaat dan memudahkan tugas bapak/ibu guru di sekolah.

      Wassalamu'alaikum Wr.Wb.
f        







0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close