Purwodadi-Komandan Kodim 0717/Purwodwadi, Letkol Arh Jan Piter Gurning mengajak masyarakat Grobogan untuk melakukan doa bersama pada pukul 17.00 WIB, tanggal 17 Agustus 2017. Doa bersama tersebut yang dikenal Aksi 171717 itu dilangsungkan untuk keselamatan dan keutuhan bangsa serta negara Indonesia.
Dandim menegaskan, aksi 171717 yang serentak dilakukan di semua markas TNI di Indonesia itu akan diisi dengan kegiatan doa bersama seluruh agama untuk keutuhan bangsa Indonesia. Sekiranya dapat diaplikasikan kembali mulai tanggal 17 Agustus pukul 17.00 tahun 2017. Artinya bagi yang beragama Islam khusus para Hafiz Al-qur’an atau penghafal Al-Qur’an untuk Khataman bersama dan bagi yang beragama Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu berdoa bersama selama 1 jam, mulai pukul 17.00 s.d.18.00.
Doa bersama ini untuk mendoakan sesama umat agar tidak terjadi perselisihan dan timbul rasa kasih sayang. Pihaknya mengatakan, bila setiap warga bangsa saling menyayangi dan menghormati, maka keutuhan bangsa bisa terjaga.
“Jangan sampai negara kita terpecah, karena rakyatnya tidak bisa menjaga persatuan. Sekali lagi harus diingat, bangsa kita besar karena keberagaman yang semuanya dituang dalam Pancasila sebagai dasar negara,” tegas Dandim, Senin (14/8/2017).
Menurutnya, Indonesia akan menjadi negara yang disegani oleh negara lain karena posisinya yang diperhitungkan.
Untuk mensukseskan Aksi 171717 Danramil, Babinsa dan penerangan Kodim akan melaksanakan sosialisasi ke wilayah serta melaksanakan pemasangan spanduk dan banner di berbagai tempat strategis ajakan melakukan doa bersama. (Pendim 0717/Pwd)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close