Contoh Surat Keterangan Permohonan Pindah Sekolah : Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa sekolah adalah sebuah lembaga yang dirancang pengajaran para murid (siswa). Tujuan dari proses pengajaran ini tentunya adalah agar murid bisa menjadi seseorang yang berilmu dan mampu memajukan bangsa. Sekolah adalah lembaga formal, jadi setiap tindakan juga harus melalui sebuah proses yang formal. Seperti halnya ketika si Anak ingin pindah sekolah, maka harus ada surat permohonan pindah sekolah sebagai salah satu syarat administrasi pengurusan pindah sekolah tersebut.

Contoh Surat Keterangan Permohonan Pindah Sekolah
Contoh Surat Keterangan Permohonan Pindah Sekolah

Surat permohonan pindah sekolah adalah sebuah surat yang dibuat oleh murid/wali murid untuk memohon kepada pihak sekolah agar bersedia memberikan izin akan kepindahan murid tersebut. Permohonan pindah sekolah ini tidak jarang terjadi dimasyarakat, penyebabnya bisa macam-macam, bisa dikarenakan oang tua/wali murid pindah tempat tinggal, atau bisa saja si murid tidak lagi nyaman belajar disekolah tersebut.

Format surat permohonan pindah sekolah diawali dengan tempat dan tanggal pembuatan surat, kemudian dilanjutkan dengan mencantumkan pihak penerima surat. Pada bagian isi cantumkan identitas murid yang ingin pindah sekolah tersebut. Selanjutnya isi pokok dari surat, yakni memohon kepada pihak sekolah agar bersedia memberi izin untuk pindah sekolah. Pada bagian akhir, kata-kata penutup serta harapan agar pihak sekolah mau memberikan izin atas permohonan tersebut. Kemudian sebutkan nama pemohon yang disertai dengan materai 6000. Agar lebih jelas, silahkan download contoh dibawah ini.

  • Contoh Surat Keterangan Pindah Sekolah Siswa => (download)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close