Model Silabus SD BNSP Kelas 1 2 3 4 5 6 Lengkap Gratis : Silabus merupakan uraian yang lebih rinci mengenai kompetensi dasar, materi standar, dan hasil belajar yang harus dimiliki oleh peserta didik sehubungan dengan suatu mata pelajaran, atau kelompok mata pelajaran. 

Penyusunan silabus dapat dilakukan dengan melibatkan para ahli atau institusi yang relepan di daerah setempat ; seperti tokoh masyarakat, instansi pemerintahan, instansi swasta, termasuk perusahaan dan industri, serta perguruan tinggi. 

Silabus SD BNSP
Silabus SD BNSP
Bantuan dan bimbingan teknis penyusunan silabus dilayani oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Deparetemen Pendidikan Nasional. Dalam pada itu bantuan diberikan pula oleh Badan Peneliti dan Pengembangan (Balitbang) Depdiknas. 

Pengembangan silabus melibatkan berbagai pihak, seperti Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Depdiknas, Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Pusat Kurikulum (Puskur), Dinas Pendidikan Provinsi, Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten, serta satuan pendidikan yang akan mengimplementasikan kurikulum, sesuai dengan kapasitas dan proporsinya masing-masing.

Untuk itu saya mambagikan silabus yang dikeluarkan oleh BNSP untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) mulai dari kelas I - VI. Sehubungan saya manusia pasti ada hilap dan salah terutama dalam membagikan silabus ini mohon maaf dari segala kekurangannya.

Silahkan Download Silabus SD BNSP Lengkap Kelas I - VI di bawah !

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close