TNI Mulai Anjangsana ke Lokasi TMMD
BRATI - Danramil 13/Brati Kapten Inf Santoso bersama anggotanya melakukan anjangsana di Kantor Desa Karangsari, Brati. Adanya itu merupakan upaya Kodim 0717/Purwodadi mempersiapkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 99 yang akan berlangsung pada 4 Juli nanti.
“Kali ini ada sebanyak 22 anggota yang diwakilkan dari masing-masing koramil. Nantinya saat pelaksanaan ada sebanyak satu kompi prajurit yang akan dikerahkan di lokasi,” papar Kapten Inf Santoso.
Dikatakan, TMMD merupakan program TNI untuk masyarakat. “Jadi kami harus saling berkoordinasi dan bekerja sama karena tujuan utama dari kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk kesejahteraan rakyat terutama di wilayah pedesaan. Di sini kami siap membantu kapanpun dibutuhkan sampai kegiatan ini selesai,” paparnya.
Selain itu, tujuan adanya ini untuk membantu Pemerintah Desa (Pemdes) Karangsari dalam proses menghadapi kegiatan yang akan dilaksanakan selama 30 hari penuh nanti. “Sehingga saat pelaksanaan TMMD antara TNI dan warga sudah siap menyambutnya. Hingga mampu berjalan dengan lancar,” ujarnya.
Kadus Pulorejo, Desa Karangsari, Bambang mengatakan, adanya anjangsana ini juga untuk membahas tentang pentingnya gotong royong guna memperlancar kegiatan TMMD.
“Kami mengajak warga untuk bisa dekat dengan TNI. Sehingga nantinya antara mereka tak ada jedanya. Meski gotong royong terlihat sepele ternyata begitu besar manfaatnya. Bukan hanya selama TMMD, keeratan TNI dan masyarakat juga dapat terus terjalin hingga kegiatan ini selesai,” ungkapnya.
Dengan itu akan bisa terus terjalin silaturahmi antarmasyarakat. Bahkan diketahui ternyata TNI bukan hanya untuk operasi militer tetapi bisa juga membangun jalan. Maka dengan adanya gotong royong ini guna kemanunggalan TNI dengan rakyat agar mencapai pembangunan nasional.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close