Grobogan - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 99 TA.2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan telah di mulai. seluruh prajurit TNI sudah menyebar dan tinggal di rumah warga masyarakat. Senin (10/07).
Keberadaan Prajurit TNI selama 1 minggu ini sungguh sangat bermakna dan bermanfaat bagi warga. Banyak sudah kegiatan-kegiatan yang di lakukan oleh satgas TMMD ini, salah satunya pekerjaan fisik yang sementara ini di kerjakan, seperti pengerjaan talut pembuatan jalan, rehap mushola, rehap poskamling dan jambanisasi yang di kerjakan secara gotong-royong antara prajurit TNI dan warga masyarakat yang tidak kenal lelah bekerja keras bersama siang dan malam.
Program lain yang juga mengesankan warga dalam TMMD kali ini adalah kegiatan non fisik dimana prajurit TNI selama mengikuti program TMMD menginap di rumah warga. Hal ini memungkinkan prajurit TNI untuk aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat seperti pengajian di mushola, tahlilan, membantu warga yang menggelar hajatan, ronda malam, bahkan ikut dengan warga ngobrol di warung kopi.
"Saya sangat senang dengan kedatangan bapak-bapak Prajurit TNI, saya tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara. Saya tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru saya merasa bangga rumah saya terpilih untuk ditinggali prajurit TNI,�� Ucap Sutarmin (40 Th)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close