Grobogan. Rasa haru,  senang dan bahagia terpancar dari raut wajah  warga desa,  berkat program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi akhirnya dapat terwujud. Salah satunya pembuatan jamban di rumah mereka.
Seperti yang dilaksanakan Tim satgas TMMD pada Senin (10/07) yang akan melaksanakan pemasangan jambanisasi yang telah datang langsung ke rumah sasaran yang mendapatkannya.
Rasa haru bercampur bahagia saat materian pembuatan jambanisasi datang di rumah sejumlah warga Desa Karangsari  Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan.
Dimana material seperti gorong-gorong, closet, pasir,  semen serta pipa paralon sudah di drop ke warga yang mendapat bantuan. Dengan datangnya material maka program jambanisasi dari TMMD Reguler ke-99 siap dikerjakan.
"Dengan datangnya material diharapkan untuk program jambanisasi bisa langsung dikerjakan oleh satgas bersama warga masyarakat", ungkap Serda Santoso.
"Terima kasih pak TNI, dengan datangnya material, tidak lama lagi saya akan memiliki jamban dan tidak lagi buang air di sungai", ungkap Bapak Wardoyo (60) Warga Dusun Pulorejo RT.03 RW. 07 Desa Karangsari.
"Dengan bantuan  jambanisasi  dari TNI diharapkan bisa menghilangkan  kebiasaan masyarakat  buang air ke sungai," pungkas Serda Santoso, Babinsa Desa Karangsari.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close