GROBOGAN - Bertempat di halaman SMP N 1 Brati, Serka Wartoyo anggota TNI Koramil-13/Brati, bersama rekan Babinsa yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-99, memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) terhadap para siswa. Namun sebelum kegiatan dimulai para siswa mendapat pengarahan dari Danramil 13/Brati Kapten Inf Santoso. Dalam kesempaatan itu, tak kurang dari 30 siswa SMP N 1 Brati yang mengikuti pelatihan.
"Ini kegiatan kami di sela-sela kegiatan TMMD di Desa Karangsari Kecamatan Brati kabupaten  Grobogan," kata Serka Wartoyo.
Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan PBB dasar dengan gerakan ditempat, selenjutnya juga latihan dasar kepemimpinan (LDK).
"LDK bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakutkan karena LDK merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal sekolah, organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi," terang Danramil 13/Brati.
Lebih lanjut Santoso mengatakan, agar para siswa mengikuti kegiatan dengan penuh keseriusan.
"Mereka adalah calon pemimpin dan anggota masyarakat, oleh karena itu para siswa juga harus diasah kemampuan berorganisasi, administrasi, motivasi serta latihan mengasah keterampilan melalui kegiatan-kegiatan LDK sekaligus mengolah mental, fisik dan rohani," pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close