GROBOGAN – Setelah jalan yang menuju ke sekolahnya di Dusun Pulorejo sudah dibeton dan bagus, para siswa-siswi SD N 4 Karangsari, Kecamatan Brati kini lebih semangat berangkat menuntut ilmu.
Seperti yang dungkapkan Nabila, 10 tahun, bahwa sebelumnya mereka harus melewati jalan yang kondisinya rusak dan berbatu jika berangkat sekolah dari rumah mereka di Dusun Lembono. Dan tak jarang mereka harus melepas sepatu dan menuntun sepedanya jika jalan usai diguyur hujan karena banyak terdapat genangan air dan jalan akan menjadi licin.
“Dulu butuh waktu 15 menit untuk sampai ke sekolah, sekarang 5 menit saja sampai karena jalan sudah sangat bagus. Terima kasih bapak tentara, sekarang kami tidak takut datang terlambat lagi ke sekolah,” ucap Siswi kelas IV ini.
Sedangkan Kepala Sekolah SD N 4 Karangsari Imam Supriyadi mewakili pihak sekolah menyampaikan ungkapan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0717/Purwodadi yang mana melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-99 Ta 2017 telah melakukan perbaikan atau pengecoran jalan sepanjang 750 meter yang merupakan akses jalan Dusun Pulorejo dan Dusun Lembono.
“Siswa-siswi kami banyak yang dari Dusun Lembono karena SD ini lokasinya yang paling dekat dengan dusun mereka. Dengan sudah bagusnya jalan, kami mengharapkan dapat memotivasi murid-murid untuk semangat dan lebih giat lagi belajar dan menuntut ilmu serta tidak ada yang terlambat datang ke sekolah,” harap Imam.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close