Grobogan. Bertempat di halaman Balai Desa Karangsari, Kecamatan  Brati pada Jumat  (14/07) Komandan Koramil 18/ Kedungjati Kapten Inf Untung Harjanto  memimpin langsung latihan  PBB yang diikuti oleh anggota Linmas Desa Karangsari.
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi. Kegiatan pelatihan PBB tersebut diikuti 30 orang anggota Linmas Desa Karangsari.
Adapun kegiatan yang dilatihkan meliputi gerakan ditempat dan gerakan berjalan seperti sikap sempurna, sikap istirahat,  hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan, jalan ditempat, pindah tempat, maju jalan dan sebagainya.
Menurut Kades Karangsari, Suhartini kegiatan seperti ini sangat berguna bagi anggota Linmas sehingga dapat menambah pengetahuan dan juga mendidik mental mereka agar sigap mendukung semua kegiatan di desa dan juga Kepala Desa dalam menjalankan tugas-tugasnya.
Menurut Yahmin (50 tahun) salah stu anggota Linmas Desa  Karangsari mereka merasa diperhatikan dan latihan yang diberikan sangat berguna untuk membina sikap mental anggota  Linmas dalam menjalankan tugas di desa, dan bagi para anggota Linmas dapat  mengetahui apa itu PBB.
�Kami dilatihkan hal yang benar atau cara yang benar dalam  berjalan, penghormatan, hadap kanan, hadap kiri dan yang lainnya. Kami merasa bangga dilatih pak TNI dan kalau bisa latihan untuk Linmas dilaksanakan tiap 2 bulan sekali," ungkap Yahmin.
Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial yang diterapkan ditengah-tengah masyarakat  agar terjalin hubungan yang harmonis serta wujud nyata kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close