Grobogan. Kehadiran Satgas TNI dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Desa Karangsari Kecamatan Brati membawa berkah bagi Yanti, seorang pedagang es campur.
Dimana dengan adanya satgas  TMMD Yanti mampu menjual lebih banyak  dari hari biasanya.
"Sebelum adanya anggota Satgas TMMD, kami hanya menjual puluhan mangkok es campur saja, itu aja  mengandalkan bapak bapak petani  yang pulang dari sawah. Sedangkan sekarang disaat ada kegiatan TMMD, alhamdulillah penjualan melonjak drastis, dimana bapak -bapak TNI  langsung pada mampir kesini setelah selesai melaksanakan kerja bhakti. Kami sangat senang dengan kehadiran anggota Satgas TNI dalam rangka TMMD," demikian dikatakan Yanti,  seorang pedagang es campur. ( Jumat.14/07 )
Sementara Kepala Desa Karangsati, Ibu Suhartini menyampaikan kehadiran Satgas TNI tidak hanya meningkatkan perekonomian saja, bahkan suasana di malam hari terlihat ramai dibandingkan sebelum adanya program TMMD. Karena masyarakat bergabung dengan Satgas TNI sambil  berbincang-berbincang, nonton tv bareng sambil minum kopi.
"Pada malam hari suasana di Desa Karangsari  terasa ramai karena masyarakat dengan anggota TNI duduk bergabung  bincang-bincang sambil minum kopi," ungkap Suhartini.
Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Arh Jan Piter Gurning menyampaikan program TMMD  merupakan kontribusi Kodim 0717/Purwodadi dalam memajukan pembangunan dan meningkatkan ekonomi masyarakat serta demi pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.
"Dengan terlaksananya TMMD Reguler ke-99, saya mengharapkan roda perekonomian masyarakat Desa Karangsari meningkat dan jalur perekonomian jadi lebih lancar," pungkas Dandim.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close