Grobogan, Brati- Memanfaatkan libur sekolah, 25 siswa sekolah dasar diberi edukasi kecintaan pada negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Jumat (7/7/2017).
Pendidikan dilakukan dengan cara melakukan pengenalan berbagai kesatuan, dilakukan dengan memanfaatkan pos komando taktis TMMD reguler ke 99 Tahun 2017 di Dukuh Mangonan, Desa Karangsari, Kecamatan Brati.
Pelatihan dilakukan berdasarkan kelompok usia. Dimana, siswa sekolah dasar yang dilatih Serka Martoyo, dari Koramil Brati.
Sedangkan, siswa SMK yang tergabung dalam Kuwaran yang tergabung dalam kegiatan TMMD, dilatih oleh Serda Yoto.
"Melalui pendidikan kita tanamkan kecintaan terhadap negara sejak dini. Dengan pertemuan tatap muka,  diharapkan terbangun generasi yang handal dan siap menjaga keutuhan NKRI dari Desa Karangsari," harapnya.
Dengan permainan dan lagu, diharapkan juga terjalin komunikasi sosial (komsos) yang akan membuat anak lebih mengenal TNI.
"Selain kesatuan AD, kita juga mengenalkan kesatuan angkatan bersenjata melalui media gambar alkap (alat kelengkapan) seperti tank, helikopter, pesawat udara, mobil patroli Lalulintas, kapal laut pengangkut pasukan, Hercules dan lain-lainnya," urainya.
Bahkan, anak-anak ini diajak menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Salah satunya Tantra, siswa kelas 6 sekolah dasar yang menjadi perwakilan siswa. "Saat ada kesalahan, kita melakukan pembenaran dengan harapan anak akan makin tertanam kecintaan NKRI," tambahnya.
Dari hasil pelatihan, sejumlah anak mengaku gembira karena baru pertama mendapat pelatihan dari TNI. "Saya seneng, dikenalkan apa itu pak tentara dan kendaraan yang dimiliki. Ada tank, ada kapal dan pesawat," aku Tantra

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close