Grobogan- Keberadaan Satgas TMMD Reguler ke-99 Tahun 2017, di lingkungan masyarakat Karangsari begitu memberikan arti dan kesan tersendiri bagi warga masyarakat Desa Karangsari. Dimana Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang merupakan salah satu alat negara yang bersama masyarakat berjuang dan membela dengan penuh semangat juang dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang  merupakan suatu ikatan yang tak dapat dipisahkan apalagi dirusak oleh hirarki apapun. Kamis 6/7.
Di tempat yang berbeda, hal ini di akui oleh Sumarno  salah satu warga Desa Kar�ngsari, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, "dimana Tentara adalah sahabat dan saudara kami dari Sabang sampai Merauke, dimanapun berada sehingga semua orang pasti akan mengatakan hal yang sama" jelas Sumarno panggilan akrabnya.
Sumarno yang merupakan warga Brati itu berbagi  sepenggal kisah tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia yang menurut Sumarno bahwa Tentara dan Rakyat adalah salah satu pilar kemerdekaan Indonesia dimana TNI dan rakyat bahu-membahu berjuang untuk memerdekakan Indonesia, yang hal itu bisa dilihat dalam catatan sejarah dimana Tentara dan rakyat berjuang bersama mengusir penjajah walaupun hanya dibekali dengan peralatan perang yang sederhana, namun tak mengendurkan semangat juang yang dimiliki oleh para pejuang untuk mengibarkan Merah Putih setinggi-tingginya" lanjut Marno yang keseharianya bertani di sawah.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close