Grobogan--Penampilan Habib Dwi Angoro Putra, bocah 12 tahun murid Kelas V SDN 1 Kronggen Kecamatan Brati sungguh memukau para tamu undangan, peserta upacara dan masyarakat yang menyaksikan upacara pembukaan TMMD Reguler 99 Tahun 2017 di lapangan Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan kemarin, Selasa (4/7).
Putra dari Bapak Purwo Utomo dan Ibu Mikadiana yang beralamat RT 2/5 Desa Karangsari ini sungguh mempunyai kemampuan yang luar biasa. Ia pernah meraih juara 1 lomba bercerita tingkat Kabupaten Grobogan tahun 2017 dan rangking 7 duta bercerita ditingkat Propinsi Jawa Tengah.
Kali ini Habib Dwi Angoro bercerita tentang legenda rakyat Grobogan yaitu Bendhe Bicak Dewi Nawangwulan di Desa Pasiraman Kecamatan Brati yang ditulis oleh Ki Wartono yang membuat semua yang hadir terpukau.
"Kemampuan Habib mulai terlihat saat ia duduk di sekolah TK, ia senang sekali bercerita dengan teman-temannya dan tidak malu kalo disuruh tampil ke depan kelas untuk bercerita dihadapan guru dan temannya." jelas Purwo.
"Dari kecil Habib hobinya membaca buku, khususnya buku-buku dongeng.Makanya di kamarnya banyak sekali koleksi buku.Kami sebagai orang tua turut mendukung dan selalu mendorong Habib untuk lebih menggali bakatnya sehingga bisa berprestasi ditingkat yang lebih tinggi." tambah Mikadiana.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close