Grobogan- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017, di Karangsari sedang dalam tahap pelaksanaan. Ada sejuta kesan yang akan menjadi kenangan indah di hati masyakat dan itu akan dikenang selalu.
Keberadaan Prajurit TNI baru 3 hari, sudah mampu menghipnotis perasaan masyarakat dengan cara menunjukan prilaku yang sangat baik di mata masyarakat, sungguh sangat bermakna dan bermanfaat bagi warga.
Banyak sudah pekerjaan fisik yang berhasil dilakukan seperti pembuatanTalut jalan, Renovasi tempat Ibadah dan penataan lingkungan berhasil dikerjakan. Ini bukti serta wujud berkat gotong-royong antara prajurit TNI dan warga yang tidak kenal lelah bekerja keras bersama setiap hari.
Program lain yang juga mengesankan warga dalam TMMD kali ini adalah kegiatan non fisik dimana prajurit TNI selama mengikuti kegiatan menginap di rumah warga. Hal ini memungkinkan prajurit TNI untuk aktif berbaur dalam kegiatan masyarakat seperti pengajian di mushola, tahlilan, membantu warga yang menggelar hajatan, ronda malam, bahkan ikut kegiatan yang ada dilingkungan tersebut.
Seperti yang diungkapkan oleh Dadang, warga Dusun Lembono  Karangsari, "Saya sangat senang dengan kedatangan bapak- bapak Prajurit TNI, saya sempat menangis karena tidak pernah bermimpi bisa tinggal serumah dengan tentara. Saya tidak merasa terbebani dan kerepotan, justru saya merasa bangga rumah saya terpilih untuk ditinggali prajurit TNI,�� Ucapnya, Kamis 6/7.
Sementara itu, kesan positif juga dirasakan Lestari (45 Tahun) warga RT 01 RW 07  Lembono. "TNI itu bagaikan malaikat penolong bagi masyarakat. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak bapak TNI yang sudah membangun Desa ini, semoga jerih payahnya dibalas oleh Allah SWT, dan saya juga berterima kasih kepada pak RT dan pak Babinsa yang sudah berjuang membantu wilayah ini, serta telah mengusahakan Desa ini  bisa menjadi sasaran TMMD". ungkapnya dengan penuh.
Masih banyak lagi kesan yang akan menjadi kenangan indah pada saat nanti ditinggakan TNI Usai program TMMD. Warga berharap program ini dapat kembali hadir di tahun- tahun mendatang.Hal ini menunjukan bahwa TNI telah manunggal dengan rakyat dan semakin di cintai rakyat, sehingga semboyan �Bersama Rakyat TNI Kuat,�memang benar adanya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close