Grobogan. Melalui Program TNI  Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi,  anggota Satgas TMMD  mengajarkan kepada  anak- anak   Desa Karangsari bagaimana cara menanam cabe dengan media tanam Polybag  di halaman rumah Bapak Parmin warga Dusun Mangonan, Desa Karangsari, Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan. (Sabtu.15/07).
Pelda Sujarwo  beserta Pratu Kusrin, adalah  anggota Satgas TMMD  Kodim 0717/Purwodadi,  yang menularkan ilmunya dengan menjelaskan dan memberi contoh bagaimana cara menanam cabe dengan media tanam polybeg.
Menurut Sujarwo, kegiatan tersebut sebagai wujud kongkrit TNI dalam memberikan pembelajaran kepada anak-anak bagaimana menanam cabai dengan media polybeg dan mencegah kelangkaan cabai dan juga mencegah  kebiasaan masyarakat sekarang yang instan dan lebih memilih untuk membeli ketimbang menanam sendiri sehingga dapat mengakibatkan tidak seimbangnya suatu ekosistem.
"Selain ditanami cabai, media polybeg juga bisa ditanami  sayur yang lain seperti kangkung, terong, sawi, bawang merah,  dan bayam," ungkapnya.
Inilah salah satu wujud nyata TMMD dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat, dan wujud nyata bahwa TNI dekat dengan anak-anak.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close