Grobogan. Dengan masing-masing memanggul senapan yang terbuat dari pelepah pisang, anak-anak Dusun Mangonan Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan berkumpul di Posko TMMD Reguler 99 Tahun 2017 kemarin, Sabtu (8/7).
Mereka sebelumnya diajari oleh anggota Satgas TMMD dalam membuat aneka jenis senapan dari pelepah pisang.Setelah mengerti, mereka membuat sendiri-sendiri senapan sesuai keinginan masing-masing.
Anak-anak dibagi menjadi dua tim, satu tim dipimpin oleh Rangga dan satu timnya lagi dipimpin oleh Bayu. Dengan skenario dari anggota Satgas mereka mulai melakukan permainan perang-perangan di seputaran lokasi Posko.
"Kami siap perang membela negara, ayo teman-teman jangan takut kita pasti menang.Siapkan senjata kalian dan atur strategi jangan sampai kena tembak." teriak Rangga mengkoordinir teman satu timnya.
Bersembunyi, mengendap, berlari, menembak dan pura-pura jatuh tertembak benar-benar mereka lakukan seperti film perang yang pernah mereka tonton di televisi.Bersama bapak TNI mereka asyik bermain perang-perangan dengan menggunakan senapan pelepah pisang yang sudah mulai langka di jaman sekarang.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close