GROBOGAN - Warga Dusun Pulorejo Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan perbaiki jalan alternatif yang rusak dan longsor karena tergerus air sungai.
Dipimpin Kepala Dusun Pulorejo Bapak Bambang Sugiyanto, warga memperbaiki jalur alternatif disepanjang tepian Sungai Lusi itu. Perbaikan jalur alternatif ini dilakukan mengingat jalan utama yang menghubungkan Dusun Lembono dengan Dusun Pulorejo dan Mangonan ditutup sementara selama pengerjaan talud dan jalan pada Program TMMD Reguler Ke-99 di Desa Karangsari berlangsung.Mereka bergotong-royong menutup bagian jalan yang longsor dengan menggunakan karung yang berisi tanah lalu memagarinya dengan potongan bambu.
"Selain satu-satunya akses jalan, jalur ini juga rawan kecelakaan karena sempit, kemudian saya dan warga berinisiatif menimbun dan membuat talud sehingga aman untuk dilewati nantinya" ungkap Bambang.
Rusdi, Warga Pulorejo, seorang pengendara motor yang melewati jalan tersebut mengungkapkan dirinya baru saja terperosok bersama motornya, untung dia hanya mengalami luka lecet. "Tadi saya juga sudah pelan dan hati-hati tapi karena jalannya sempit sekali saya jadi hilang keseimbangan dan terperosok.Alhamdulilah banyak warga dan TNI yang langsung menolong tadi" kata Pak Rusdi.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close