GROBOGAN - Perwira Seksi Teritorial Kodim 0717/Purwodadi Kapten Inf Moh Jumar meninjau rumah sasaran penerima jamban dalam Program TMMD Reguler Ke-99 di Desa Karangsari, Kecamatan Brati. Sabtu (8/7).
Didampingi Danramil 13/Brati Kapten InfSantoso dan Batuud Pelda Muh In'am, Pasiter datang mengecek langsung ke rumah penerima program jambanisasi di Dusun Lembono. Dia menyampaikan bahwa jambanisasi merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat yang tidak mampu atau belum memiliki sarana MCK yang layak. Selain itu juga program jambanisasi adalah wujud nyata kesadaran TNI akan arti pentingnya kesehatan.
"Kami mengecek dan bertanya langsung kepada penerima jamban dimana lokasi MCK akan dibuat sehingga nantinya Tim Satgas TMMD dapat segera bekerja membuat jamban" kata Jumar.
Lebih lanjut pasiter mengharapkan dengan adanya program jambanisasi akan menciptakan perilaku hidup sehat dan bersih di lingkungan masyarakat.
Bapak Mardi, Warga RT 01/RW 07, Dusun Lembono mengutarakan rasa terima kasihnya atas perhatian TNI yang telah memberikan bantuan jamban kepada dirinya.
"Terimakasih pak tentara atas bantuannya, akhirnya saya akan memiliki jamban keluarga yang bagus dan sehat" ucap Mardi.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close