Grobogan - Bertepatan dengan Kegiatan TMMD Reguler Ke-99 yang sedang berjalan  masyarakat Lembono bergotong-royong melaksanakan perbaikan jalan Alternatif yang kebetulan longsor, Hal tersebut berfungsi sebagai pengganti jalur  jalan yang sedang di kerjakan TNI dengan Masyarakat setempat saat ini, bersama Prajurit melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 yang telah berlangsung di wilayah Kodim Purwodadi, tepatnya di Dukuh Lembono Desa Karangsari, Kabupaten Grobogan. Minggu (9/7).
Dalam kegiatan TMMD kali ini, sebagian masyarakat memfokuskan pencegahan tanah longsor di wilayah tersebut.Langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan pemasangan bronjong dan bambu sebagai penahan tanah longsor.
Pemasangan bronjong dilakukan masyarakat di sejumlah titik yang terbilang rawan, sudah beberapa kali warga terperosok saat melintasi jalan tersebut.
Dandim Purwodadi Letkol Arh Jan Piter mengatakan, pelaksanaan pemasangan bronjong ini dikerjakan oleh masyarakat dan beberapa anggota TNI lainya, karena masyarakat akan lebih cerdas dan teliti.
Karena jalan tersebut adalah akses jalan umum yang dilewati masyarakat untuk beraktivitas.Sehingga langkah yang dilakukan pihak TNI melalui TMMD sebagai antisipasi secara cepat dan tepat dalam rangka menangani sebelum terjadi longsor lagi.
�Apa yang telah dilakukan ini sebagai langkah antisipasi secara cepat. Sehingga titik rawan pada lokasi longsor itu akan secepatnya tertangani dengan cepat,� ujar Piter.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close