Grobogan.Demi ikut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD Reguler 99 Tahun 2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, Pak Makiyat warga RT 02/06 Dusun Mangonan Desa Karangsari rela untuk menunda pekerjaannya sebagai tukang kayu.
Profesi sebagai tukang kayu sudah digelutinya sejak masih muda. Bahkan pernah puluhan tahun merantau ke Jepara untuk mengadu nasib di sana. Walaupun mempunyai penghasilan yang tidak menentu, ia tetap menggelutinya karena hanya itu kemampuan satu-satunya. Diusia yang sudah tidak muda lagi,ia tetap berkarya dengan membuat usaha mebel kecil-kecilan di rumahnya.
"Selama ikut kegiatan TMMD ini, saya tetap bekerja membuat mebel dan itu saya lakukan  sore hari setelah pulang dari lokasi TMMD. Hal ini saya lakukan agar terjadi keseimbangan antara ikut membantu membangun desa dan mencari nafkah untuk keluarga." ucapnya saat ditemui di rumahnya kemarin, Sabtu (8/7).
Meskipun sore hari waktunya singkat untuk bekerja membuat mebel. Hal ini tidak menjadi masalah baginya, terkadang ia lanjutkankan pekerjaannya setelah isya jika barangnya harus selesai secepatnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close