KUDUS - Babinsa Koramil 07/Dawe Kodim 0722/Kudus, Desa Kandangmas yang tergabung dalam Satgas TMMD REG 98 TA.2017, membantu petani panen padi dalam rangka mendukung program pemerintah RI yakni Program Swasembada Pangan, Rabu (15/03).

Kali ini panen padi dilaksnaakan di sawah milik Suhadi, anggota kelompok tani Karya Tani dengan luas sawah 1 Ha. Dalam panenan padi tersebut, Babinsa dan para petani semangat dalam memisahkan antara padi dan jeraminya.

Selama ini Babinsa selalu ada ditengah-tengah para petani. "saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal dibadan karna Babinsa selalu siap terjun langsung dilapangan membantu, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini," ungkap Babinsa Kandangmas Sersan Jumeno yang didampingi beberapa anggota Satgas TMMD. Sementara itu, Ketua Poktan, Karya Tani Edy Rusmanto membenarkan, "bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat atau TNI memerintahkan babinsa supaya selalu mendampingi petani di lapangan. Serta berkoordinasi dengan PPL dan Poktan dalam menjalankan tugas di lapangan", imbuhnya (syt8)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close