Grobogan -- Es kelapa muda atau kalau dalam bahasa jawa disebut es degan adalah minuman segar penyejuk dahaga yang terbuat dari daging dan air kelapa yang masih muda. Es kelapa muda merupakan minuman asli Indonesia yang banyak digemari orang-orang terutama disaat cuaca panas.
Seperti yang terlihat di sebuah warung pojok Dusun Lembono Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, tidak jauh dari lokasi digelarnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 99 TA. 2017  Kadus (Kepala Dusun) Pulorejo Bambang tengah memesan  beberapa buah es kelapa muda untuk disuguhkan kepada Satgas TMMD dan warga yang sedang merehab Poskamling, Jum'at (21/7/2017).
Menurut Bambang, es kelapa muda merupakan minuman paling pas dan cocok  untuk menggantikan cairan tubuh setelah seharian beraktifitas, apalagi kegiatan dalam TMMD ini semuanya tidak lepas dari cucuran keringat.
"Semoga minuman es kelapa muda ini bisa membangkitkan semangat TNI dan warga dalam bekerjasama merehab Poskamling", beber Bambang.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close