Grobogan. Bertempat di SMK PGRI Brati sekitar  pukul 16.00, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99  melaksanakan kegiatan Non fisik berupa Latihan Pramuka yang disampaikan oleh Serma Jumadi beserta 2 orang anggota Satgas.  Kegiatan latihan Pramuka  diberikan kepada siswa kelas X dan siswi kelas XI. ( Jumat.21/07 )
Dalam kegiatan tersebut siswa dan siswi dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang meliputi gerakan ditempat dan pindah tempat serta berjalan.  Latihan tersebut bertujuan untuk melatih siswa  memiliki kekompakan, tumbuh jiwa korsa dan disiplin dalam setiap saat dan waktu.
Para siswa dan siswi mengaku senang  dilatih oleh Tentara yang lebih dari 1 orang anggota.
"Kami senang sekali, karena selama ini kami hanya dilatih oleh Pak Babinsa ", ucap Putri salah satu siswi yang berlatih pramuka. Antusias sangat tergambar jelas dalam kegiatan tersebut. Keseriusan dalam menerima materi dan pelaksanaan praktiknya.
Tidak sedikit para siswa dan siswi tersebut menyebutkan bahwa kami ingin berlatih terus dengan tentara, karena kami senang bisa dilatih oleh pak tentara khususnya Saka Wira Kartika, ungkap siswa yang lain.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close