Grobogan -  Menjaga Ketahanan Tubuh sehari-hari di butuhkan makanan yang seimbang dan bergizi, selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-99 Tahun 2017 yang dipusatkan di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan, anggota Satgas memasak di dapur warga.
Hal itu untuk Iebih menciptakan kekeluargaan antara warga dengan TNI. Kebanyakan peralatan dapur yang ada di Dusun Mangonan masih tradisional, yakni mereka memasak dengan menggunakan tunggku dari tanah serta kayu sebagai bahan bakarnya.
Dansatgas TMMD Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurningpada kesempatan tersebut menunjukkan kebersamaan dalam menjalankan kegiatan TMMD ke 99. Hal itu dibuktikan dengan menyalakan api di dapur warga, kepedulian ternyata tidak hanya terlihat disaat bekerja saja, akan tetapi terbukti  kedekatan TNI dengan masyarakat mendapat respon baik dari warga. Jum'at 21/7
Hal ini juga untuk memupuk kebersamaan dan menjalin silaturahmi serta mempererat persaudaraan sehingga terjalin hubungan batin yang dekat antara TNI dan rakyat, ungkap Gurning
Setelah melaksanakan kegiatan biasanya anggota Satgas kembali ke kediaman di mana mereka tinggal, cukup nyaman walaupun segalanya penuh kesederhanaan yang disediakan oleh masyarakat, namun dengan adanya kebersamaan dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat semua terasa  menyenangkan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close