GROBOGAN - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0717 Purwodadi, saat ini sudah memasuki minggu kedua. Namun demikian, sudah banyak kelihatan hasilnya, khususnya hasil pekerjaan di bidang sasaran fisik. Seperti, akses jalan yang dibangun untuk menghubungkan 2 dusun, antara Dusun mangonan dan Dukuh Lembono Desa  Karangsari Kecamatan Brati,  Kabupaten Grobogan, Kamis 20/7
Pengerjaan akses jalan yang menghubungkan 2 dusun tersebut melalui proses pengecoran sejauh 750 meter lebih sudah memasuki finishing. Pengerjaan telah mencapai 85 persen. Prajurit TNI yang tergabung dalam satuan Penugasan (Satgas) TMMD Kodim Purwodadi bekerja dengan penuh semangat demi pengabdiannya kepada masyarakat.
Namun demikian, cepatnya proses pembauatan akses jalan tidak lepas dari peran serta masyarakat yang bahu-membahu dan bergotong royong membantu prajurit Satgas TMMD.
Bagi warga kedua dusun diatas, keberadaan akses jalan itu sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat karena jalan tersebut merupakan sarana bagi masyarakat untuk mempermudah akses baik dalam kehidupan mereka sehari-hari termasuk digunakan untuk mempermudah masyarakat membawa hasil pertaniannya ke pasar-pasar. Selama ini ketika saling berkunjung kedua warga harus mengambil jalan memutar dan lebih jauh serta memakan waktu lebih lama. Demikian saat membawa hasil panen bumi, mereka pun terpaksa menempuh perjalanan yang sangat jauh.
Dengan adanya program TMMD ini masyarakat sangat senang karena akses jalan sudah terbangun dan siap dipergunakan sehingga dipastikan akan meningkatkan kesejahteran masyarakat secara ekonomi.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close