Grobogan. Pertama masuk sekolah banyak cerita ada disana, cerita tentang liburan sekolah, tentang lebaran dan masih banyak cerita tentang kegembiraan, apalagi tentang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan.
Begitu masuk ruangan sebelum guru datang mereka cerita tentang kebahagiaan masing-masing. Sama halnya yang diceritakan oleh Sholikin anak Dusun Mangonan bercerita kepada rekannnya tentang kebahagiaannya.
"Sebentar lagi jalanku akan bagus, tidak kotor lagi,nantinya kalau ke sekolah bisa lebih cepat. Dulu kalau lewat situ sakit semua karena jalan tidak rata. Bapak TNI juga tidur dirumah saya, tiap malam bisa bercanda dengannya diajari banyak sama pak tentara, nanti sore kalau mau ketemu pak tentara datang aja kerumahku," katanya pada Senin 17/07.
"Melihat pak Tentara di televisi sudah biasa, tapi bisa bersalaman dan bercerita dengannya saya lebih bangga. Dan nantinya saya bercita-cita ingin menjadi Tentara, yang suka menolong suka membantu dan tidak sombong," lanjut anak kelas 2 SD N Karangsari ini.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close