GROBOGAN -- Apa yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Brati Serda Santoso dan prajurit satgas TMMD Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi patut diacungi jempol. Selain menjaga pertahanan dan keutuhan NKRI, mereka juga ikut mengajarkan cara bercocok tanam menggunakan media polybag kepada anak-anak di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan.
Di sela waktu senggangnya, beberapa parjurit satgas TMMD menjadi  sukarelawan bagi anak-anak dengan mengajak bermain sekaligus mengajari cara menanam cabe. Bersamaan dengan adanya program TMMD di Desa Karangsari ini di beri sedikit ilmu cara menanam cabe di media polybag sehingga anak-anak menjadi tau cara menanam cabe, sehingga dengan demikian mereka juga terhibur.
Komandan Koramil 13/Brati Kapten Inf  Santoso melalui Batuud Pelda Sujarwo mengatakan, "Proses pembelajaran dan pembekalan terhadap anak-anak mulai usia dini akan menanamkan rasa kegembiraan dan semangat yang tinggi bagi mereka," ujar Sujarwo. Senin (17/7).
Bagi anak, bermain merupakan suatu kegiatan yang sifatnya melekat langsung pada kodrat dan kebutuhan perkembangan anak. Anak usia dini lebih banyak belajar dari pengalaman berinteraksi dengan obyek-obyek konkrit dan orang sekitarnya teman, guru, orang tua, daripada melalui simbol-simbol tertulis (baca tulis hitung).
Dalam bermain anak bisa melakukan aktivitas yang mempraktekkan kemampuan dan keterampilannya dalam kegiatan mencoba, meneliti dan menemukan hal-hal baru. Aktivitas-aktivitas yang dilakukan anak di saat bermain bisa membuat anak aktif dan interaktif, baik secara fisik maupun secara mental sehingga dapat mendukung pemberdayaan berbagai aspek perkembangan anak berdasarkan keinginan dan kemauannya sendiri.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close