Grobogan. Dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 99 Kodim 0717/Purwodadi juga harus menyelesaikan pembangunan jamban untuk masyarakat. Sebanyak sepuluh jamban yang dibuat harus selesai pada waktu yang telah dialokasikan oleh komando atas. Senin (17/07).
Pembangunan jamban tersebut bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat secara sehat, agar masyarakat tidak BAB (Buang Air Besar) sembarang tempat atau bahkan di sungai, sehingga dapat mencemari lingkungan.
Mbah Parto (56 th) yang kebetulan mendapatkan bantuan jamban mengatakan senang. "Saya sangat senang dan berterima kasih kepada TNI yang telah membantu kami dalam pembuatan jamban, kami tidak susah payah lagi untuk buang air besar,� ungkapnya.
Kami kagum dengan anggota TNI, karena sangat berinisiatif untuk membangun jamban disini yang telah lama didambakan masyarakat," imbuhnya.
Kapten Inf Muh Jumar selaku Pasiter mengecek langsung di lokasi pembuatan jamban. Dia yakin, pembuatan jamban akan selesai sesuai dengan target waktu yang telah ditentukan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close