Grobogan. Pos Kamling bagi warga masyarakat merupakan salah satu prasarana untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar  kondusif. Agar pelaksanaan jaga pos kamling lebih maksimal, maka perlu dibuat sarana  tempat yang nyaman. Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Reguler ke-99 Sertu Suwoto dan Serda Sarojo bersama dengan warga masyarakat  melaksanakan pembangunan pos kamling di Dusun Lembono, Desa Karangsari Kecamatan  Brati Kabupaten Grobogan (Senin.17/07).
Pembangunan pos kamling ini merupakan program fisik dari TMMD Reguler ke-99 Kodim 0717/ Purwodadi, guna  mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang lebih kondusif di lingkungan masyarakat. Disamping itu untuk membangkitkan kesadaran masyarakat pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta mencegah terjadinya  tindakan- tindakan   kriminal.
Saat ditemui disela-sela kegiatan, Sertu Suwoto  berharap, pos kamling yang dibangun ini nantinya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh warga Desa Karangsari untuk mencegah tindak kriminal serta gangguan kamtibmas di wilayah ini.
�Mari bersama-sama kita rawat sebaik-baiknya agar  pos kamling ini agar  tetap terjaga dan dapat terus dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat Karangsari,� tegas Sertu Suwoto.
Kepala Desa Karangsari, Ibu Suhartini mengatakan, melalui kegiatan pembangunan pos kamling  dari program TMMD ini diharapkan dapat memberdayakan peran serta masyarakat untuk semakin aktif berpartisipasi dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban serta memotivasi kembali semangat gotong royong dan kebersamaan yang merupakan budaya bangsa Indonesia.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close