Grobogan-Senin 24/7/2017Pelaksanaan penyelesaian sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017 Kodim 0717/Purwodadi memang sangat melelahkan. Beberapa sasaran fisik usai pengecoran akses jalan membutuhkan tenaga dan konsentrasi. Tak pelak, sebanyak 100 prajurit TNI diterjunkan untuk mengejar target penggarapan program tersebut.
Hari-hari dari pagi, siang hingga sore seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Satgas TMMD bekerja. Dibantu masyarakat Dusun Lembono dan Dusun Pulorejo, Desa Karangsari, Kecamatan Brati, Kabuaten Grobogan yang menjadi sasaran lokasi TMMD reguler, TNI dan masyarakat bergotong-royong mengerjakan semua sasaran fisik itu.
Untuk mengurangi rasa jenuh dengan aktivitas seharian Serda Yoto yang mempunyai kemampuan mengasah Otak, maka mengajak warga Dusun Lembono bermain Catur sambil sosialisasi kemajuan Desa Karangsari
Kegiatan catur ini terbilang kegiatan non fisik berupa olahraga. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat hubungan TNI - rakyat sebagaimana tujuan TMMD yakni tumbuhnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh kuat serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close