GROBONGAN -Dengan sisa waktu yang ada, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Rengguler Ke-99 Kodim 0717/Purwodadi Tahun 2017 sasaran demi sasaran sudah di kerjakan baik fisik maupun non fisik. Untuk sasaran fisik yang utama pengecoran jalan sudah memenuhi target, dan  tinggal finishing pembereman kanan kiri jalan. Sabtu(22/07).
Dengan sisa pekerjaan yang tingal pembereman itu, untuk  anggota satgas sebagian di gunakan untuk mengisi sasaran non fisik kepada anak-anak sekolah. Dansatgas melalui Danramil 13/Brati Kapten Inf Santosa memerintahkan tim satgas TMMD supaya mengisi materi materi wawasan kebangsaan serta sikap disiplin yang benar kepada anak anak sekolah.
Serda Mulyono  misalnya selaku anggota satgas TMMD Rengguler  hari ini  memberikan pengarahan tentang wawasan kebangsaan dan pentingnya saling hormat menghormati terhadap orang tua maupun sesama teman kepada  anak-anak SMP N 1 Brati yang baru masuk kelas sepuluh (10). Sehingga di harapkan nantinya anak-anak ini bisa mengerti dan pahan akan pentingnya mencintai Bangsa dan Negaranya Indonesaia ini,  serta selalu berkomonikasi dengan sikap sopan santun yang di ajarkan oleh Bapak Ibu Guru yang ada di sekolahannya.
Mulyono juga memberikan bekal ilmu disiplin   cara PBB yang benar serta pengibaran bendera yang benar serta cara menghormati lambing-lambang Negara yang benar.
“Diharapkan agar anak-anak ini nantinya bisa terbiasa dengan sopan santun dan kedisiplinan sehari-hari dan baris berbaris saat melaksanakan upacara serta  efen efen perlombaan antar sekolahan maupun yang lain,” tutur Mulyono.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close