Grobogan. Bertempat di Balai Desa Karangsari, Kecamatan Brati  telah dilaksanakan kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun 2017.   Adapun materi yang disampaikan adalah Rekrutmen TNI dan Kenakalan Remaja yang disampaikan  oleh Kapten Inf Sunoto. (Kamis. 20/07 )
Sedikitnya 150 warga yang hadir  dalam penyuluhan tersebut . Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan Kepala Desa Karangsari, Suhartini.
Suhartini, yang secara resmi membuka penyuluhan mengucapkan selamat datang dan  terima kasih atas kehadiran tim punyuluh Kodim 0717/Purwodadi di Balai Desa Karangsari,  dan berharap apa yang disampaikan oleh Tim  penyuluh dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga.
Materi  yang disampaikan oleh Kapten Inf Sunoto meliputi tentang Rekrutmen TNI dan materi  tentang Kenakalan Remaja.  Seluruh warga tampak sangat antusias mendengarkan penyuluhan terutama saat materi Rekrutmen TNI, ini terbukti  dari banyaknya pertanyaan yang disampaiakan para warga yang hadir dalam penyuluhan.
Beberapa warga bahkan sangat berterima kasih dengan penyuluhan Rekrutmen TNI, karena mereka ingin anaknya  menjadi anggota TNI, dan selama ini belum mengerti caranya.
Di akhir penjelasannya, Kapten Inf Sunoto berpesan kepada para hadirin yang hadir dalam penyuluhan agar tidak mendaftar menjadi anggota TNI melalui calo dan mengeluarkan sejumlah uang, karena mulai pendaftaran sampai lulus pendidikan semuanya tidak dipungut biaya alias gratis.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close