Grobogan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 99 merupakan suatu kegiatan bhakti TNI yang melibatkan lintas instansi dan masyarakat. Sebagai wujud komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat dalam upaya  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tujuan dilaksanakannya TMMD adalah selain untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan pembangunan yang merata. Minggu (23/07)
Menurut  Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning, selain program fisik seperti  pengecoran Jalan, pembuatan jamban rehab mushola dan rehab pos kamling, ada juga penyuluhan penyuluhan serta anjangsa. Anjangsana  ini dilakukan agar TNI dan masyarakat terjalin keakraban yang  lebih erat lagi .
Dandim menambahkan, usai melakukan kegiatan fisik dan non fisik, anggota tentara yang tergabung dalam satgas TMMD juga melakukan anjangsana .
"Seusai melaksanakan kerja, disaat istirahat anjangsana juga kita lakukan, dan  ini   harus di lakukan oleh prajurit kita yang tergabung dalam TMMD, agar  masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI. Para Prajurit saat ini jauh dari keluarganya , tentunya  dengan adanya anjangsana, akan merasa memiliki keluarga dan saudara. Anjangsana ini  juga merupakan amanah dari Panglima yang harus kita jalankan,"tegasnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close