GROBOGAN -- Perhelatan TMMD Reguler Desa Karangsari ada hikmah tersendiri antara warga dan anggota satgas, hal itu dibuktikan para Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi. (22/7)
“Mereka benar-benar sudah melebur dengaan masyarakat, terbukti saat ada warga yang meninggal, meski secara perwakilan mereka ikut takziah mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman,'' ungkap Kadus Pulorejo,Bambang
Apa yang dikatakan oleh orang nomor satu di jajaran pemerintahan Dusun Pulorejo memang benar adanya. Para anggota Satgas TMMD Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi, yang berada di Desa Karangsari, Kecamatan Brati, disamping melaksanakan program tugas pokoknya melaksanakan pembangunan di desa itu, juga menjadi bagian dari warga masyarakatnya.
Ketika ada seorang warga Pulorejo yang meninggal dunia, secara perwakilan anggota Satgas TMMD ikut lelayu mengantarkan jenazah hingga ke pemakaman.
Komandan Satgas TMMD Reguler Kodim Purwodadi, Letkol Arh.Jan Piter Gurning, sejak awal selalu menghimbau kepada anggotanya untuk selalu hadir apabila ada warga masyarakat yang tertimpa musibah, seperti meninggal dunia.
Hal itu dilakukan baik disekitar tempat tinggalnya maupun di wilayah penugasan.
Dikemukakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh prajurit disaat sedang bertugas dengan maksud untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat. Sekaligus sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close