Grobogan.  Program jambanisasi yang diprogramkan dalam giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi sangat membantu warga kurang mampu dalam peningkatan gaya hidup sehat sehari-hari.
Warga sangat berterimakasih kepada Satgas TMMD Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi,  yang telah membantu membuat jamban  sehat kepada warga yang kurang mampu.( Sabtu.22/07)
Kebiasaan yang berlaku di masyarakat, khususnya di kalangan menengah kebawah budaya BAB di sungai atau ditempat lainnya perlu menjadi perhatian kita bersama, Kodim 0717/Purwodadi  dan jajarannya telah berupaya membantu masyarakat dalam hal menyediakan dan memberikan jamban sehat kepada masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki jamban sehat melalui program TMMD.
Pembuatan jamban sehat seluruhnya dikerjakan secara gotong royong dilakukan oleh anggota Satgas TMMD dan masyarkat.
Bapak Kasiran (67) warga Dusun Lembono Rt.02 Rw. 07 Desa Karangsari salah satu warga penerima jamban  mengungkapkan, program jambanisasi dari  giat TMMD ini sangat membantu dirinya. Pasalnya, pihaknya tidak perlu mengeluarkan dana untuk dapat memiliki jamban.
"Saya berterima kasih pada pak TNI, dan berharap warga yang lain yang belum memiliki jamban juga mendapat perhatian dan dibantu," ungkapnya.
Dengan adanya program jambanisasi dari giat TMMD tersebut  warga mengaku sangat berterima kasih. Mereka yang sudah puluhan tahun belum memiliki jamban, kini dapat bernafas lega ketika harus buang air kecil pada malam hari.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close