GROBOGAN - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 99 merupakan suatu bentuk dari kegiatan bhakti TNI yang melibatkan lintas instansi dan masyarakat, sebagai wujud komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat dalam upaya  meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tujuan dilaksanakannya TMMD adalah selain untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan juga meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan.
Menurut  Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning, Selain Program fisik di lapangan seperti  perbaikan Jalan, pembuatan jamban dan rehab pos kampling, ada juga penyuluhan penyuluhan dan ada juga yang namanya anjangsa.
Anjangsana  ini agar TNI dan masyarakat   suasana keakrabannya  lebih  terjalin erat lagi .
Memang selain program fisik tadi ada juga program non fisik dengan berbagai penyuluhan.
Jan Piter menambahkan, usai melakukan kegiatan fisik dan non fisik, personil TNI  yang tergabung dalam Tim TMMD juga melakukan anjangsana .
Anjangsana ini dimaksudkan untuk menambah suasana keakraban antara TNI dan masyarakat.
�Seusai melaksanakan kerja, disaat istirahat anjangsana juga kita lakukan,dan  ini   harus kita lakukan pada prajurit kita yang tergabung di TMMD, agar  masyarakat merasa lebih dekat dengan TNI, agar suasana keakraban lebih terjalin dengan erat lagi. Prajurit saat ini ada yang jauh dari keluarganya , tentunya  dengan adanya anjangsana ini, prajurit yang tergabung didalam TMMD ini, merasa memiliki keluarga dan saudara, anjangsana ini  juga merupakan amanah dari Panglima yang harus kita jalankan,� tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close