Grobogan-Program fisik (TNI Manunggal Membangun Desa) TMMD Reguler ke-99 Kodim 0717/Purwodadi Tahun 2017 di Dusun Pulorejo Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan berupa Jambanisasi ternyata banyak di syukuri oleh masyarakat kurang mampu yang mendapat jatah proyek tersebut. Seperti yang diakui oleh Sumardi (65), warga Dusun Lembono RT 01/ RW 07 Desa Karangsari, Kecamatan Brati.
Ditemui di rumahnya, Sabtu (22/07/2017), Mardi menyatakan terharu, karena dirinya merupakan salah satu dari banyak warga di Desa Karangsari yang dibangunkan jamban oleh TNI Kodim Purwodadi.
“Saya sangat berterima kasih sekali dan terharu campur senang, karena dibuatkan  jamban oleh  bapak-bapak TNI dari Kodim Purwodadi " tuturnya.
Dia menyatakan tidak menyangka sama sekali  jika di desa yang termasuk pelosok seperti Desa Karangsari  mendapat  perhatian dari  TNI yang dengan tulus ikhlas. Termasuk dirinya dibuatkan jamban.
"Dengan dibuatkan jamban ini, keluarga kami tidak akan lagi buang air di sembarang tempat, kerena kami sudah menyadari akan pentingnya kebersihan kesehatan," ujar Mardi.
Dia mengaku, bahwa selama ini  jika BAB di sebuah jamban yang terletak di kebun yang benar-benar tidak layak pakai.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close