Grobogan--Beberapa tempat sudah dilaksanakan penanaman buis beton sebagai awal kegiatan jambanisasi dalam Program TMMD Reguler 99 Tahun 2017 di Desa Karangsari Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan. Anggota TNI dengan dibantu masyarakat secara bergotong royong menanam buis beton di rumah-rumah yang menjadi sasaran jambanisasi terutama yang ada di Dusun Pulorejo kemarin, Kamis (6/7).
Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan jamban bagi keluarga miskin untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman. Sehingga masyarakat tidak ada lagi buang hajat di sungai, kolam maupun di pekarangan yang kosong.
"Hari ini kita fokuskan menanam buis beton dulu. Untuk hari ini sudah 2 buis beton yang kita tanam di Dusun Pulorejo. Kendala yang kita hadapi yaitu tanah disini mengandung air sehinga baru kita gali tanah sekitar 1 meter sudah keluar air resapan." ungkap Serma Jumadi, anggota Satgas TMMD.
"Dengan bantuan dari masyarakat, kita bersama-sama menimba air resapan tersebut sampai buis beton bisa tertanam dengan baik." tambahnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close