GROBOGAN - Raut wajah masyarkat Karangsari di Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan tampak semringah, karena menyaksikan jalan di kampungnya yang dulu jelek kalau lewat dan sekarang sudah mulai dibangun melalui program TMMD REGULER ke 99 Kodim 0717/Purwodadi. Jum'at (7/7).
Keceriaan warga masyarakat itu beralasan karena sejak dulu sampai sekarang, warga hanya mampu membangun dengan penambahan dengan menggunakan tanah padas saja.
Kalau musim hujan jalanan sangat becek dan licin, sehingga warga banyak yang putar balik kearah jalan lain. Sejak itu, warga mengusulkan kepada aparat desa setempat untuk di bangun jalan betonisasi melalui program TMMD.
Seluruh warga gembira menyambut kehadiran Satgas TMMD, karena dianggap ibarat dewa penolong. Keceriaan tampak sekali di desa Karangsari dalam basis kegiatan TMMD. Mereka mulai ikut andil dan bekerja bareng secara gotong-royong. Setiap hari, puluhan warga pria dan wanita dewasa hingga anak-anak usia sekolah bersama Satgas TNI bahu-membahu ikut membangun jalan.
Satgas TNI dinilai Kepala Desa Suhartini, memberikan banyak nilai positif kepada warga. Kehadiran mereka di kampung tak hanya menghadirkan kenangan baru di Karangsari, akan tetapi mereka meninggalkan pesan moral tak ternilai, yakni semangat kerja keras, gotong-royong, kebersamaan dan solidaritas.
"Tidak terbayangkan sebelumnya, ternyata pekerjaan yang besar dan seberat apapun bisa diselesaikan dengan gotong-royong," ujar Suhartini.
Kepala Desa terharu menyaksikan kebersamaan prajurit TNI dan warga. Kedekatan dan keakraban telah menjauhkan jarak dan cara pandang masyarakat terhadap korps berbaju loreng yang dianggap angker dan arogan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close