Grobogan - Poskamling merupakan istilah dari Pos Keamanan lingkungan dan bila kita perhatikan bahwa keamanan dan ketertiban lingkungan sangatlah penting. Untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman, maka perlu dibangun kembali pos keamanan lingkungan, Sabtu (8/7/2017).
Poskampling merupakan suatu sarana dan tempat untuk menjaga keamanan lingkungan di seluruh desa.
Sebagaimana disampaikan Pelda Sujarwo, Satgas TMMD ke-99 Tahun 2017  Jarwo mengatakan, Kepada Bapak Suparmin (50) warga RT 1 RW 7 Dusun Lembono, Anggota Satgas TMMD ke 99 di bagi kelompok-kelompok, salah satu kelompok untuk membangun 1 unit Poskamling di Dusuh Lembono Desa Karangsari Kabupaten Grobogan.
Pembangunan Poskamling yang parmanen saat ini dilakukan TNI bersama masyarakat setempat, dengan harapan nantinya akan menginspirasi warga masyarakat untuk meningkatkan dan  membudayakan terbentuknya siskamling. Dengan demikian lingkungan akan semakin aman dan kondusif dan dapat menekan angka kriminalitas di masyarakat, serta diharapkan kedepan jika ada tindak kriminal di desa langsung dapat diantisipasi.
Pembangunan Poskamling saat ini telah mencapai 5 % dan diakhir TMMD ke 99 pada tanggal 3 Agustus 2017 diharapkan dapat mencapai 100 %.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close