GROBOGAN - Sabtu pagi (8/7), Para prajurit muda dari Batalyon Arhanudse 15 Semarang tampak begitu semangat membangun talud pada hari kelima Tentara Manunggal Membangun Desa Reguler Ke-99 di Desa Karangsari, Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan.
Dibawah Komando Letnan Dua Arh Agus Riyono SH, prajurit TNI bahu-membahu bersama warga membangun talud atau penahan jalan kurang lebih sepanjang 300 meter agar jalan yang di cor kuat dan tahan lama. Ada yang mencangkul, memecah dan mengangkat batu, mengoperasikan mesin molen serta mengangkat ember berisi adukan semen.
"Walau cuaca panas tidak menjadi kendala anggota saya untuk tetap bekerja dalam program TMMD Reguler Ke-99, bersama rakyat mereka tambah bersemangat" ucap Agus Riyono.
Bapak Pardji, salah satu warga Dusun Pulorejo yang ikut bekerja mengungkapkan rasa kagumnya atas semangat prajurit TNI dari Batalyon Arhanudse 15 Semarang. Diharapkan dengan pembuatan talud ini akan mencegah terjadinya longsor sehingga kualitas pengecoran Jalan akan semakin baik dan tahan lama.
"Saya merasa kagum dengan semangat gotong-royong mereka dalam bekerja dan bisa menjadi contoh bagi saya dan warga, saya yakin TMMD akan selesai tepat waktu" kata Bapak Pardi.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
close